Daihatsu recall Gran Max and Sirion

Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mengumumkan penarikan kembali (recall) pada dua varian mobil produksinya lebih dari 50,000 mobil di Indonesia.

Beberapa jenis mobil  yang akan direcall mencakup 36,988 unit yang terdiri dari  Daihatsu Gran Max pick ups buatan tahun 2007 – 15 Oktober 2010, mobil Daihatsu Gran Max minibuses and vans sebanyak 11,715 keluaran tahun 2007 – 23 oktober 2008 dan Daihatsu Sirion produksi 2008 – Maret 2011.

Penarikan produksinya oleh PT. Astra Daihatsu sebagai authorized distributor Daihatsu dikarenakan ditemukan adanya potensi kerusakan pada steering rack yang kemungkinan bisa menimbulkan problem sistim kemudi pada dua varian tersebut.

Meskipun sejak diperkenalkannya Daihatsu  Gran Max and Daihatsu Sirion di Indonesia belum ditemukan kasus steering rack berkarat diakibatkan oleh tetesan air dari selang pembuangan air AC. Namun pihak Daihatsu Motor Company (DMC) menemukan adanya potensi kerusakan pada steering rack maka dilakukan penarikan product tersebut untuk dilakukan penggantian selang pembuangan air AC dengan spare part yang telah diperbaharui.

Part recall disediakan secara gratis bagi pemilik Daihatsu Gran Max and Sirion selama 1 tahun dengan batas akhir 28 Mei  2013 untuk melakukan penggantian spare part tersebut.