Feng shui Kamar Tidur Utama

Untuk mendapatkan kualitas tidur serta dampak psikologis penghuni ruang tidur ada baiknya pengaturan kamar tidur utama diatur senyaman mungkin.

Sesuai fungsinya kamar tidur sebagai tempat istirahat maka kenyamanan ruang tidur menjadi penting agar penghuni ruang tersebut dapat istirahat/ tidur dengan nyaman guna mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Kualitas tidur yang baik akan memulihkan energi fisik maupun psikis yang pada akhirnya akan memberi dampak positif guna melakukan aktifitas setelah beristirahat.

Dalam Feng Shui beberapa hal yang mesti diperhatikan antara lain bentuk kamar tidur, letak kamar tidur serta posisi tidur penghuni kamar tersebut.

Meskipun bentuk kamar tidur beraneka ragam dari yang berbentuk lingkaran, kotak hingga segi delapan sesuai gaya keinginan penghuni, akan tetapi bentuk kamar tidur berbentuk kotak yang lebih umum digunakan lebih memberi keseimbangan dan memberi keberuntungan bagi pemilik ruangan tersebut dibandingkan dengan bentuk kamar tidur yang memiliki bentuk persegi delapan atau lingkaran yang mesti disiasati guna mendapatkan manfaat baik dari Feng Shui.

Untuk pisisi tidur yang baik adalah posisi kaki tidak boleh menghadap pada pintu kamar tidur dikarenakan posisi tersebut merupakan posisi peletakan peti mati pada masyarakat China kuno. Selain posisi kaki yang tidak boleh menghadap kepintu juga tidak boleh menghadap cermin.

Sedangkan letak kamar tidur yang baik berada jauh dari pintu utama rumah, begitu juga pada peletakan tempat tidur mesti jauh dari pintu utama kamar agar energi Chi yang masuk dalam ruangan dapat bertahan lebih lama.

Supaya lebih optimal mendapatkan efek baik Feng Shui dalam kamar tidur perlu di-setting juga warna dinding, serta dekorasi yang memiliki kesan positif. Bila pembaca yang ingin mengetahui secara detail Feng Shui untuk kamar pribadi, silakan konsultasi dengan ahli Feng Shui kepercayaan anda.