Insiden Sukhoi Super Jet 100

Pesawat terbang buatan Rusia yang sedang mengadakan demo terbang di wilayah Bogor dan sempat diberitakan di media TV bahwa, pesawat Sukhoi Super Jet 100 tersebut hilang atau lose contact telah mulai ditemukan.

Pesawat naas tersebut hilang kontak ketika sedang melakukan demo flight pada hari Rabu (9/5) sore sekitar jam 15.00 dengan membawa penumpang sedikitnya 46 orang yang terdiri dari crew pesawat termasuk pramugari dan penumpang.

Ditemukannya pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang hilang ditandai dengan penemuan serpihan body pesawat di tebing Gunung Salak dengan koordinat 06,42,612 dan titik 1064441,2, sekitar 3,5 kilometer posko Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis pagi.

Seperti dikutib di pemberitaan TV One, Ketua Koordinator Posko Utama Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Ketut Purwa mengatakan bahwa ia telah mendapat konfirmasi dari helikopter Super Puma yang secara fisik telah melihat serpihan itu dari ketinggian 2500 feet. “Kami segera menuju lokasi itu,” kata Ketut Purwa.

Semoga keluarga dan kerabat dari penumpang yang turut serta terbang dengan pesawat komersial buatan Rusia Sukhoi Super Jet 100 yang mengalami musibah diberi ketabahan.

Lokasi Serpihan Badan Sukhoi Super Jet 100